Hari Pertama PKL

Hasil gambar untuk gambar first day

Assalam mu'alaikum wr.wb

Seperti judulnya kali ini saya akan membahas tentang kegiatan atau aktifitas apa saja yang saya lakukan di saat prakerin. Oh iya sebelumnya saya memang sudah menginjak kelas XI yang dimana kebijakan sekolah saya pada kelas XI harus melaksanakan PKL selama 6 bulan. Disini saya satu kelompok dengan 2 orang teman saya yaitu Rifda dan Khofifah. Setelah kita sudah mencari-cari tempat PKL dan mengajukan ke beberapa perusahaan akhirnya kita bertiga diterima di :
Hasil gambar untuk pt brilyan trimatra utama
PT Brilyan Trimatra Utama yang beralamat di Jl. Kemang Dahlia Raya Blok E12, RT.009/RW.036, Bojong Rawalumbu, Kec. Rawalumbu, Kota Bks, Jawa Barat. Langsung saja ya.

Kamis, 03 Oktober 2019

Hari ini merupakan hari pertama saya dan teman-teman saya mulai masuk PKL. Sebelumnya kami sudah diberi tahu tata tertib dan peraturan apa saja yang harus kami patuhi di perusahaan ini sebagai berikut :

- Masuk Senin-Jumat
- Masuk pukul 08.00 - 17.00
- Boleh menggunakan baju bebas 
- Istirahat : - ISHOMA     : 12.00 - 13.00
                  - Shalat Ashar : 15.00 - 15.15

Dihari pertama ini saya berangkat pukul 06.30 dari rumah dan sampai pada pukul 07.20. Saya dan teman saya masuk dan diberitahu dimana meja untuk kita oleh pembimbing kita yang bernama Pa Dedy. Pa Deddy langsung memberi kita tugas untuk membaca-baca mengenai OpenKM dan kita pun ditugaskan untuk menginstal OpenKM. Eits menginstal OpenKM tidak saja langsung instal dari aplikasi OpenKM nya tetapi kita harus mendownload dan menginstal terlebih dahulu aplikasi java.
Untuk mendownloadnya ada di https://www.oracle.com/technetwork/java/javase/downloads/index.html. Kemudian langsung menginstallnya. Berikut langkah-langkahnya :

- Tampilan awal sebagai berikut. Klik next saja.



- Pilih lokasi penyimpanan dan folder yang akan digunakan. Klik next.


- Tunggu proses instalasi sampai selesai.


- Setelah selesai akan muncul pop up pemberitahuan.


Nah, setelah menginstall langsung saja ke cmd untuk mendownload tomcat nya sebagai berikut :


Tunggu prosesnya sampai selesai ya.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Setting DHCP Server Pada Debian 9

Fitur-Fitur OpenKM

Install dan Konfigurasi Trixbox Sebagai VOIP Server